OSINT guysss…

0 min read


OSINT termasuk dalam kategori information gathering. teknik ini cukup dengan mengandalkan informasi terbuka yang ada di publik. Nah, Information Gathering sendiri, itu aktifitas mengumpulkan informasi ya guys.. hah,, itu doang??! iyahh.. kamu sebagai anak SI harus bisa dong kelola informasi,, jangan malu-maluin lah.. wkwkw oke lanjot.. teknik ini juga diperlukan sebelum melakukan serangan guyss.. contoh misalnya aku pengen tau detail dari seseorang, maka aku mencarinya di medsos.. emang seberapa penting sih ngumpulin informasi ?? penting banget guyss, pokoknya penting banget… tau sendiri lah kalo informasi udah ditangan maka kita bisa cepat dalam mengambil keputusan,,

OSINT (Open Source Intelligence) will be defined as the use of free, publicly available online sources that can be used to gather information that may be later used to conduct analysis or reach conclusions.

implementasinya..

berikut aku kasih video implementasi OSINT dengan menggunakan google. Jadi dalam video ini aku mencari data karyawan yang kerja di kantor staf presiden melalui LinkedIn.


Bima Sena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *